THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 20 Oktober 2010

Kemacetan Di IBU KOTA JAKARTA.

kemacetan jalan di setiap ruas-ruas ibu kota sudah menjadi sarapan sehari-hari yang sering dilalui oleh masyarakat ibu kota jakarta,dari pagi hari hingga malam menjelang.
menurut saya kemacetan di ibu kota jakarta dapat di picu oleh beberapa faktor,diantaranya:
*banyaknya jumlah pengguna kendaraan pribadi baik kendaraan beroda 2 maupun beroda 4 yang jumlahnya kian hari kian meningkat.
*perpadataan penduduk yang kian hari kian bertambah volume masyarakat dari berbagai kota lain di luar ibu kota jakarta juga menyebabkan kemacetan di ibu kota semakin menjadi-jadi.
 walaupun pemerintah pemkot dki jakarta telah mengadakan jalur busway,namun menurut saya hal tersebut justru memperparah kemacetan di ibu kota.
*pengadaan jalur busway sebagai transportasi umum yg di harapkan dapat mengatasi kemacetan jalan,juga tidak dapat di optimalkan sepenuhnya.
karena dengan di berlakukanya jalur busway malah hanya semakin mempersempit ruas-ruas jalan di ibukota yang seharusnya dapat di lalui oleh banyak kendaraan kini semakin mengecil dengan di berlakukannya jalur busway tersebut.
*belum lagi dengan adanya transportasi-transportasi umum(angkutan umum,bus,bajaj,dll)yang berhenti di sembarang tempat yang mengakibatkan kemacetan semakin parah di setiap sudut ibu kota.
Faktor lain yang memicu kemacetan di ibu kota adalah tidak di batasinya jumlah kendaraan yang di miliki oleh setiap kepala keluarga,yang dapat dengan mudahnya memiliki kendaraan pribadi sepeerti roda2 dan 4 yang semakin memperparah kemacetan di ibu kota jakarta.
sekian pendapat saya mengenai kemacetan di ibu kota jakarta.
Trims.^^.

0 komentar: